Fasilitas Program Studi

Setiap program studi di Institut Teknologi Del diberikan fasilitas sesuai kebutuhan program studi. Salah satu fasilitas yang diberikan adalah ruangan laboratorium yang digunakan saat melakukan praktikum. Untuk program studi teknik komputer diberikan 3 ruangan laboratorium, yaitu :





Hello, world!


Laboratorium Administrasi Jaringan Komputer di Gedung 513

Laboratorium Administrasi Jaringan Komputer tersedia PC (Personal Computer), dan Mikrotik Router Board. Laboratorium ini digunakan untuk monitoring and maintaining servers, demonstrate good administration and managing server resources.  Mahasiswa yang dapat memasuki laboratorium ini yang mengambil mata kuliah Jaringan Komputer, Perangkat Lunak Sistem Jaringan, Administrasi Jaringan, dan Keamanan Jaringan.

Laboratorium Komputasi Awan dan Cisco Academy di Gedung 514

Laboratorium Komputasi Awan dan Cisco Academy tersedia Cisco Router dan Server for Private Cloud(SaaS, PaaS, IaaS). Laboratorium ini digunakan untuk identify the Computer architecture, Storage architecture, Network architecture, Identity architecture, Image Service architecture, Control plane architecture and Cloud management architecture. Mahasiswa yang dapat memasuki laboratorium ini yang mengambil mata kuliah Virtualisasi Komputer, Manajemen Media Penyimpanan Enterprise, dan Penerapan Infrastruktur Cloud.

Laboratorium Arsitektur Komputer dan Sistem Tertanam di Gedung 713

Laboratorium Arsitektur Komputer dan Sistem Tertanam tersedia Raspberry Pi, Arduino, dan perangkat pendukung lainnya. Laboratorium ini digunakan untuk penerapan antarmuka komunikasi digital baik paralel maupun serial dengan sistem tertanam, penerapan antarmuka komunikasi analog-to-digital converters untuk menghubungkan sistem tertanam dengan sensor, dan menerapkan antarmuka komunikasi digital-to-analog converters untuk menghubungkan actuators dengan sistem tertanam. Mahasiswa yang dapat memasuki laboratorium ini yang mengambil mata kuliah Sistem Tertanam, Dasar Elektronika, dan Perancangan Antar Muka Pengguna.