Visi Misi







Bootstrap 101 Template

 Visi

Berdasarkan visi Institusi dan FITE, maka visi Program Studi D3TK disusun sebagai berikut :

“Menjadi penyedia pembelajaran yang unggul dan berstandar nasional dan gayut dengan kebutuhan industri di bidang infrastruktur komputasi awan, administrasi jaringan komputer dan sistem tertanam di Indonesia pada tahun 2019.”

 Misi

Berdasarkan visi Program Studi D3TK yang telah dirumuskan maka disusunlah misi Program Studi yang meliputi program Tridarma Perguruan Tinggi yaitu pengajaran, penelitian, dan pengabdian, sebagai berikut:

Pengajaran:

1. Menyelenggarakan program pendidikan diploma yang berkualitas menerapkan prinsip student-centered learning dan berbasis pada kompetensi yang dibutuhkan industri.
2. Menghasilkan lulusan profesional yang kreatif, inovatif, mandiri, serta berdaya saing global serta memiliki kemampuan untuk berwirausaha di bidang infrastruktur komputasi awan, administrasi jaringan komputer dan sistem tertanam.

Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat:

1. Menyelenggarakan penelitian terapan yang inovatif untuk menunjang pengembangan program pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat.
2. Mengabdikan keahlian dalam bidang infrastruktur komputasi awan, administrasi jaringan komputer dan sistem tertanam kepada pemerintah, industri, dan masyarakat lainnya.

 Tujuan

Dengan mengacu kepada misi di atas, tujuan dari Program Studi D3TK disusun sebagai berikut:

1. Pengajaran:

a. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi pada bidang infrastruktur komputasi awan, administrasi jaringan komputer, dan sistem tertanam.
b. Menghasilkan lulusan yang mempunyai jiwa kreatif, inovatif dan jiwa kewirausahaan dibidang infrastruktur komputasi awan, administrasi jaringan komputer dan sistem tertanam.
c. Meningkatkan manajemen pendidikan dan kompetensi dosen dan tenaga kependidikan secara profesional.

2. Penelitian:

Menghasilkan penelitian yang berkualitas dan berguna bagi kemajuan dan pengembangan ilmu serta pembelajaran dibidang infrastruktur komputasi awan, administrasi jaringan komputer dan sistem tertanam.

3. Pengabdian kepada masyarakat: :

Memberikan kontribusi secara langsung dengan membantu memecahkan masalah di masyarakat dalam bidang infrastruktur komputasi awan, administrasi jaringan komputer dan sistem tertanam.