Kunjungan Tim ID Talent dan BTPN ke IT Del

Senin 2 Oktober 2017, IT Del menerima kunjungan tamu yang dibawa langsung oleh salah seorang Presenter berita ternama sekaligus founder ID Talent Bapak Putra Nababan. Tim yang terdiri dari Bapak Eka Sudjana, Zhartan Shiddieq dari ID Talent dan Ibu Ute Driyono Tanusaputra yang merupakan Talent Acquisition & Management Head di BTPN Jakarta.

ID Talen sendiri merupakan sebuah platform digital yang bertujuan menghubungkan pencari kerja dan pemberi kerja (perusahaan). Perbedaan utama ID Talent dengan platform sejenisnya terletak pada beberapa fitur uniknya antara lain Self-Development dan Career Path. ID Talent juga menawarkan serangkaian tes (Profiling Quiz) yang bisa dijalani oleh pengguna, dengan hasil berupa laporan mengenai berbagai hal seperti kepribadian pengguna dalam bekerja, minat dan bakat pengguna, serta potensi tersembunyi yang dapat dijadikan dasar untuk pengembangan kompetensi. Laporan ini dapat digunakan sebagai referensi baik oleh si pengguna (pencari kerja), maupun pemberi kerja (perusahaan) yang mencari pekerja dengan kriteria khusus.

Tujuan utama dari kunjungan ini adalah memang ingini mencari bibit unggul dibidang IT. Ibu Ute dari BTPN mengaku sudah lama sekali ingin berkunjung ke IT Del, beliau mengaku sudah lama mendengar tentang keunggulan mahasiswa IT Del. Pada kesempatan ini beliau ingin memberikan kesempatan kepada seluruh mahasiswa IT Del yang ingin magang atau kerja praktek di BTPN.

Tindak lanjut dari kunjungan ini adalah akan dilakukannya kuliah umum pada selasa 3 Oktober 2017 di Gedung Serba Guna (GSG) Del dengan pembicara Bapak Putra Nababan dari ID Talent dan Bapak Kharim Indra G Siregar dari Teknologi Informasi BTPN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *